This slideshow requires JavaScript.

Personel Souljah :

Danar – Vocal
Sa’id – toasting
Renhat – Bass
Bayu – Guitar
David – keyboard
Vino – saxophone

Apakah ada filosofi di balik nama Souljah ?
Souljah, adalah pelafalan slang dari Soldier, dibaca dengan logat Jamaican jadi Souljah. Kita sih ngerasakita pejuang, pejuang karya kita, pejuang indie, dan juga pejuang jamaican music..

Kenapa milih aliran musik reggae? Hal-hal apa saja yg membuat memilih genre ini?

Sebenernya kita nggak milih reggae sih, reggae adalah salah satu pilihan dalam musik kita, soalnya kita mainin semua genre Jamaican Music, mulai dari SKA, Rocksteady, reggae, dub dancehall juga. Yang ngebuat kita milih musik ini, hmmmm yah kita mainin genre Jamaican music dari tahun 98, waktu itu kita cuma mainin ska, tapi sekarang kita lebih lebar lagi. Dan emang semua personil Souljah kalo gabung cocok soulnya yah cuma mainin musik kayak gini. Kita pernah coba mainin jazz, pop atau rock, gak kena kalo smua anak-anak ini ngumpul…hehehehehehe.

Kalau inspirasi lagu-lagunya dari mana? Influences?
Aduuuhh banyak banget, hampir semua musisi yang masukin unsur jamaican music kita jadiin referensi. Mulai dari yang oldskool Skatalites, Desmond dekker, The Wailers, sampe nu skool No Doubt, 311, Long Beach Dub Allstars, dan masih banyak lagi. Nah kalo inspirasi, kita sesuaiin sama konsep album dulu. Kalo album yang pertama emang karena konsepnya kolaborasi kita lebih bebas cari inspirasinya. Bisa dari kehidupan sehari-hari. Tapi kalo yang album kedua karena konsepnya emang audio novel, jadi kita bentuk liriknya bukan berdasarkan pengalaman tapi emang kita ciptain cerita.

Kalo punya album sudah berapa album yang dikeluarkan?

Album udah dua :
(2005) BREAKING THE ROOTS
(2007) BERSAMAMU

Sejak kapan mulai konsen di genre Reggae dan sdh berapa lama?

Reggae udah kita mainin juga kok dari tahun 1998. Walopun waktu itu kita lebih konsen ke ska-nya..

Pernah ikut musik competition atau Reggae Festival?

Musik competition, hmmmmmm dulu mungkin pas awal ngeband, tahun 1998 kita ada ikutan audisi buat ikutan acara-acara.

Bisa sebutkan sering manggung dimana saja?

Manggung seringnya dimana aja yah, yeahhh di pensi sekolah, kampus atau acara komunitas.

Selain bermusik ada hobi lain, misalnya main bola, dll?

Hobi lain….wahhhh banyak bangetttt anak-anak Souljah paling suka makaaannnnn, wahahhahaha makanya pada cabi-cabi kan.

Markas atau tempat ngumpul dimana?

Kalo latian sih kita seringnya di studio 12 rawamangun, nongkrong, hmmmm dimana yah, di tebet paling.

Management :
Jl. Swadaya Jatibening, Kalimalang, kalo mau dateng en udah sampe di Caman Kalimalang, telfon aja ke 86903125, heheheheh, atau kalo mau ngubungin manajer Souljah telfon aja ke 0813 1919 0441, atau kalo mau liat souljah ada di :
http://www.braddasouljah.com
http://www.myspace.com/braddasouljah
– atau mau add souljah di friendster, ke braddasouljah@yahoo.com
– atau ke amp.channelv.com/braddasouljah